Tuesday, December 28, 2010

Mempertanyakan Hati

Aku bertanya dalam hati, apa itu syahid?
Syahid adalah kehancuran yang memenangkan
Ia adalah mati yang menghidupkan
Terluka yang menyembuhkan
Ia adalah pertempuran yang memisah nyawa
Namun menyambung kisah kehidupan
Ia adalah kecacatan tubuh yang menyempurnakan
Aku bertanya dapatkah aku memperoleh syahid?
Hatiku menjawab: tidak
Selama aku mencintai kesempurnaan dan membenci kehilangan
Kapankah wahai jiwa aku bisa mendapatkan syahid?
Ketika engkau tidak memedulikan hasil namun melihat proses
Karena syahid adalah amalan hati, bukan saja kesanggupan tubuh.

Rh Fitriadi - The Gate Of Heaven: 383

5 comments:

  1. Ahh... ini dia.
    Salah satu juga yang membuat speechless dimalam ini

    Aku masi jauh dari itu semua... masi berusaha terus memperbaiki diri,, masih mencoba terus belajar.... :)

    ReplyDelete
  2. Ini adalah salah satu hal terberat yang mungkin sangat susah untuk kulakukan.

    Meski mulut ini selalu berkata ingin, tapi apalah arti bila hati ini tak menyanggupinya.

    Tapi ku yakin, suatu saat insya Allah akukan dapat untuk memperjuangkannya.

    Gambatte Kudasai \^o^/

    ReplyDelete
  3. Wina : seperti biasa... kata2mu ndewo pisan Win... hahahaha,

    Kita sama2 memperjuangkan :)
    Sama2 belajar... sama2 mengingatkan :)
    Semangat jugaaaaaa!!! Yoooo *sebar semangat kemana-mana*

    *mas dimasady : maaf ya mas... aku komen duakali... biasa... adat "cuap-cuap" lagi kumat. Hehehe.

    ReplyDelete
  4. "Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum nyata bagi Allah orang-orang yang berjihad diantaramu dan belum nyata orang-orang yang sabar" (QS.3:142)

    Jihad dapat berarti:
    1. berperang untuk menegakkan Islam dan melindungi orang-orang Islam;
    2. memerangi hawa nafsu;
    3. mendermakan harta benda untuk kebaikan Islam dan umat Islam;
    4. Memberantas yang batil dan menegakkan yang hak.

    ReplyDelete
  5. tulisan ulisannnya mengetuk hati saya,....keren.....

    ReplyDelete